Sport  

Formasi Terbaru Fase Group Hingga Babak 16 Besar EURO 2020

 

Foto wikipedia editing by bidikdot

Bidikdotcom – Euro 2020 hampir selesai dengan babak penyisian masing-masing group telah memainkan 3  kali pertandingan seperti Group A, B, C dan Group D. Timnas Italia, Belgia dan Belanda di Pastikan Lolos ke 16 Besar terlebih dahulu setelah berhasil masuk sebagai juara group.

Beberapa penggemar olahraga sepak bola ini kurang mengetahui formasi terbaru fase group hingga babak 16 besar EURO 2020 dimana jika meloloskan dua tim sebagai juara group dan runner up maka hanya ada 12 tim dari 6 group  yang akan melanjutkan pertandingan ke fase selanjutnya.

Pada tahun 2012 saat Michael Platini memimpin UEFA beberapa peraturan lama di cabut seperti 16 tim peserta Piala Eropa dengan 31 pertandingan di ganti dengan 24 tim melakoni 51 pertandingan.

Perhitungan babak 16 besar seperti berikut :

Peserta UERO 2020 berjumlah 24 tim, 12 tim lolos sebagai juara group dan runner up

8 tim dengan poin dan pemasukan gol terbanyak ke-3 mendapat peluang untuk  mendampingi 12 tim yang telah melaju terlebih dahulu kefase berikutnya  sebagai juara group dan runner up

Jadi tetap akan ada 16 besar dalam sistem gugur untuk memainkan pertandingan memasuki tahapan selanjutnya. 

Dari Group F : Prancis, Jerman, Portugal berpeluang lolos ke babak selanjutnya jika ketiga tim ini salah satunya berhasil memenangkan babak play off.

Sementara klasemen Euro 2021  masih di pimpin para raksaksa Eropa diantaranya Italia, Prancis, Belanda, Belgia sedangkan yang lain masih ada dalam perebutan tiket agar dapat lolos ke fase 16 besar.

Prediksi 8 tim yang akan lolos ke babak play off yakni Swis Finlandia, Rusia, Ukraina, Spanyol, Jerman, Portugal, (Finlandia-Kroasia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *