HEADLINE NEWS

Iklan

FKDM Kota Bitung Apresiasi Kinerja Anggotanya di Lapangan

 

Ketua FKDM Kota Bitung Wilson Wonte saat memberikan penyampaian Foto: deni's

Bidikdotcom - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bitung yang di ketuai Wilson Wonte memberikan apresiasi bagi seluruh anggotanya atas tugas yang dikerjakan di lapangam.


Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek0 dan Penandatanganan Pakta Integrasi kepada seluruh FKDM se-Kota Bitung pada Jumat 24 September 2021.


Wonte menyampaikan bahwa apa yang sudah di lakukan oleh FKDM di 8 Kecamatan merupakan gebrakan baru dibawa pemerintahan Maurits Mantiri dan Hengki Honandar.


"Kami FKDM Kota memberi apresiasi setinggi-tingginya bagi teman-teman yang bertugas baik di Kecamatan maupun di Kelurahan" tuturnya.


ia menambahkan bahwa kinerja anggotanya di periode ini benar-benar unik dan sangat berbeda dengan anggota FKDM sebelumnya, meskipun bukan berarti bahwa tugas FKDM dimasa pemerintahan lalu tidak bagus, menurutnya tetap bagus tetapi di tahun ini memang berbeda.


FKDM Kecamatan dan Kelurahan di lantik langsung oleh Walikota Maurits Mantiri pada 21 Mei 2021 lalu.


Tidak hanya Wilson Wonte yang mengapresiasi kerja para FKDM di tingkat Kecamatan dan Kelurahan tetapi juga Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bitung Drs. Oktvianus Tumundo M.Si 


ini ia sampaikan saat memberi materi kepada seluruh anggota FKDM yang hadir. Tumundo berharap kinerja FKDM saat ini akan terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman dimana bangsa Indonesia sementara berjuang terbebas dari virus corona.


Area kegiatan sendiri bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) samping Stadion Dua Sudara Bitung.


Dari data disampaikan oleh Wilson Wonte saat ini keanggotaan FKDM berjumlah 185 peserta dengan rincian masing-masing:


1. 5 FKDM Kota

2. 40 FKDM Kecamatan

3.140 FKDM Kelurahan


Adapun tugas-tugas FKDM adalah memberikan laporan aktual kepada pemerintah secara cepat sesuai dengan hal-hal di temui ditengah masyarakat sebelum terjadi.


Artinya FKDM merupakan mata dan telinga pemerintah untuk mengantisipasi sesuatu nantinya akan terjadi pada masyarakat. Tetapi laporan yang dimaksud adalah informasi dimana kebenarannya dapat di pertanggung jawabkan.


Makanya sangat disarankan FKDM Kecamatan dan Kelurahan dalam membuat laporan perlu menyertakan foto atau gambar yang menjelaskan subjektivitas dari laporan terebut.


Acara Bimtek ini selesai pada pukul 13.30 wita dan ditutup oleh Drs.Oktavianus Tumumdo.


deny/BDC

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *