Emtek Group Pegang Hak Siar Liga Inggris Musim 2022-2025

 

Gambar ekslusif dari vitur vidio
Bidikdotcom Secara resmi EMTEK Group mengumumkan diri sebagai televisi swasta tanah air satu-satunya pemegang hak siar Liga Inggris (EPL) untuk musim 2022-2025 bersama dengan platform streaming OTT Vidio pada awal April 2022 lalu.
Setelah sukses dengan percobaan tayangan English Premier League pada setengah musim 2021-2022 di SCTV serta berhasil meraih respon positif pecinta sepakbola di nusantara, maka perusahaan yang menaungi 3 channel tv yakni SCTV, Indosiar dan O Channel ini memperpanjang durasi kontraknya dengan pihak penanggung jawab EPL hingga 2025 mendatang.
Sementara dari saluran streaming aplikasi Vidio akan menjadi pendamping 3 siaran tv EMTEK menayangkan liga terbaik dunia itu. 
Sebelumnya channel streaming dipegang hak siarnya oleh Mola TV, namun akan berakhirnya Liga Inggris dimusim ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Mola.
Dari siaran berbayar Nex Parabola menjadi pemenang eksklusif menyiarkan kasta tertinggi sepak bola Inggris dari beberapa pesaing pay tv lainnya seperti K-Vision dan MNC Vision.
Diakui publik tanah air bahwa EMTEK Group sedang tancap gas musin ini untuk memberikan tayangan berkualitas bagi para pemirsa Indonesia  termasuk menjadi televisi swasta pertama menyiarkan Piala Dunia 2022.
Pada Daftar Channel TV Siarkan Piala Dunia Qatar 2022 SCTV menjadi pemberitaan teratas dari televisi lainnya mengingat mereka menjadi siaran populer dibawa lisensi EMTEK.
Meski demikian tayangan EPL maupun World Cup tidak bisa disaksikan secara gratis di televisi parabola umum anda tetap harus melalui platform rekomendasi atau peralatan parabola berbayar yakni Nex Parabola.
Tetapi masih ada solusinya yaitu Televisi Digital. Siaran berbayar disebutkan diatas dapat disaksikan secara Free to Air dari TV Digital.
Ada soal tarik menarik dari mantan siaran analog ini seputaran apakah channel berbayar dapat disaksikan secara gratis di televisi. Bila melihat konsistensi SCTV yang menayangkan liga Inggris dan Liga Champion Eropa selama musim berjalan ini dengan tidak mengacaknya maka dipastikan musim selanjutnya masih akan sama termasuk Piala Dunia.
Namun di Indonesia pengalamannya berbeda. Sepakbola adalah lahan bisnis cukup menguntungkan sehingga sangat dimungkinkan pemilik hak siar mengacaknya, walaupun ini masih spekulasi publik.
Cara menonton acara bola live tanpa berlangganan pay tv bisa menjadi pilihan seandainya perusahaan penyiaran diatas tetap akan mengacak tayangan sepak bola-nya termasuk lewat televisi digital.
Dilihat saja hingga putaran musim baru mendatang apakah siaran bola di tv digital akan tetap diacak ataukah tidak, sebab saat ini Liga Inggris musim 2021/2022 segera akan berakhir.
ined(bdc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *