Sport  

Jelang Laga Indonesia vs Thailand Malam Ini Kedua Pelatih Siapkan Strategi Pamungkas

 

Timnas Garuda U23 di Sea Games Hanoi 2022 Foto (pssi)

Bidikdotcom Semifinal sepakbola Sea Games Hanoi, Vietnam 2022 mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Thailand dan tuan rumah Vietnam akan menjamu Malaysia. Ini adalah partai krusial yang paling dinanti pecinta sikulit bundar seluruh wilayah Asia Tenggara.
Demikian juga jelang laga Timnas U23 vs Thailand malam ini 19/5/2022 yang akan ditayangkan secara live dikedua televisi pemerintah negara masing-masing pada pukul 20.00 wib.
Kedua pelatih tim sudah menyiapkan strategi terakhirnya untuk memberikan kemenangan pada laga tersebut. 
Pelatih kepala garuda muda Shin Tae Yong mendapat angin segar atas bergabungnya kembali Saddil Ramdani setelah pada dua laga sebelumnya yakni kontra Filipina dan Myanmar tidak bisa membela merah putih karena harus bermain untuk klubnya Sabbah FC di Malaysia
Hadirnya pemain dengan speed lari cukup cepat ini akan membuka peluang coach Shin Tae menerapkan pola 4-4-2 dengan down track Eggy Maulana sebagai penyuplai bola ke sisi kedua sayap.
Namun sejarah berbicara dari Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand di Sepak Bola Asean pasukan gajah putih sering menyulitkan Timnas.
Duo penyerang utama mereka Patrik Gustavsson naturalisasi (Swedia) yang saat ini telah mengoleksi 10 gol diparu musim Liga Utama Thailand bersama Chiangmai FC dan Korawich Tasa yang membela klub Muangthong United akan menyulitkan barisan pertahanan timnas jika cela dibiarkan.
Kedua pemain ini semacam umpan agar lawan terfokus pada mereka padahal ada gelandang serang yang cukup ulet dalam mengeksekusi gol jika punya peluang yakni Sittichok Paso dan Channarong Promsrikaew.
Laga ini merupakan pembuktian bahwa Garuda Merah Putih mampu menyelesaikan tugasnya membawa pulang kemenangan tidak sekedar balas dendam atas kekalahan di Piala AFF 2021 lalu saat timnas kalah 2-4 dari tim yang dipoles pelatih Polkin itu.
Tetapi perlu diingat jika mereview Liga Utama Thailand saat ini bisa dikatakan Liga BRI sedikit tertinggal dari liga di negeri seribu Budha itu. mulai dari mental bermain, profesionalisme dan kesejahteraan pemain.
Sepakbola pemerintahan kerajaan itu terbilang jarang ada pengaturan skor, perkelahian antar pemain dan suporter serta fasilitas kesejahteraan pemain cukup terjamin sementara dinegeri kita praktek ini sering terlihat.
Jika dikatakan review diatas mempengaruhi penampilan sebuah timnas go internasional maka itu bisa dimungkinkan. Meski demikian Indonesia dikenal dengan pantang menyerah apapun hasilnya.
Melihat kondisi kedua timnas saat ini, telah berada pada performa yang siap tampil hanya saja siapa yang lebih beruntung nanti malam akan memenangkan pertandingan dan melaju kebabak final.
Pertandingan ini akan live di TVRI, MNC Group, SCTV secara gratis lewat televisi digital untuk wilayah Indonesia dan CH3 HD dan TV5 HD untuk wilayah Thailand.
Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *