Notification

×

Iklan

Iklan

Portugal Juara UEFA Nations League 2019

Senin, 10 Juni 2019 | 21.30 WITA Last Updated 2020-04-06T06:50:15Z
Christiano Ronaldo angkat Trofi FIFA kedua kalinya - Gambar UEFA/Getty

Bidikdotsport - Portugal akhirnya membawah pulang Trofi Juara Liga Negara-Negara UEFA 2018/2019 setelah tadi dini hari subuh 10/6/2019 mengalahkan Belanda pada laga Final UEFA Nations League dengan skor 1-0.  bermain di Stadion Dragao Porto Ronaldo dan kawan-kawan
langsung tancap gas dengan membangun serangan di berbagai lini.

Belanda yang memiliki sederet pemain-pemain berkualitas yang merumput di Premier League tidak mau kalah dengan apa yang di suguhkan oleh para pemain Portugal.buktinya mereka mampu menahan serangan yang di gencarkan oleh para pemain Portugal.

Baca Juga : Belanda Tahan Mimpi Juarai Nations UEFA League  2019

Sampai pluit panjang di bunyikan pada babak pertama skor tetap masih kacamata 0-0.memasuki paru kedua Belanda yang bertindak sebagai penantang langsung mengambil alih pertandingan 15 menit pertama

Belanda menginisiasi serang ke daerah pertahanan Portugal namun solidnya barisan pertahanan Portugal sehingga Georginio Wijnaldum gelandang serang andalan Liverpool sering gagal mengseksekusi si kulit bundar.

Slot pemain-pemain Portugal masih di isi oleh beberapa pemain veteran yang sudah berlaga sejak Piala Dunia 2010 lalu dan membuat Portugal lebih tertib dan tenang terhadap penguasaan lapangan hijau dan ini mereka buktikan dengan tidak mampunya Belanda menembus daerah pertahanan Portugal.

Menit ke 60 merupakan keberuntungan bagi Portugal setelah sepakan indah dari kaki Goncalo Guedes tidak dapat di jangkau oleh penjaga gawang Belanda Jasper Cillessen dan papan skor pun berubah untuk Portugal 1-0.

Baca Juga : Barcelona Rilis Kostum Terbaru Musim 2019/2020

Upaya Mephis Depay di menit 67 lewat sundulan kepalanya berhasil di gagalkan oleh penjaga gawang Portugal Rui Patricio.begitu pun dengan Portugal tendangan bebas gawang dari Ronaldo masih melebar dari mistar gawang Belanda

Sampai babak kedua selesai tidak ada tambahan gol dari kedua tim dan Portugal keluar sebagai juara  UEFA Nations League 2019.dari rekor FIFA Portugal mengantongi 2 Trofi Begengsi dari Asosiasi Sepak Bola Dunia yaitu Juara Piala Eropa 2016 dan Juara UEFA Nations League 2019.

Susunan Para Pemain ;
Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, William Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel (ds)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update