News  

Ini List Tanggal Libur dan Cuti Bersama Lebaran Idulfitri 2022

 

Foto Ineds bidikdot

Bidikdot Pemerintah telah menetapkan libur dan cuti bersama dalam rangka menyambut hari raya idulfitri 1443 tahun 2022 tertanggal 29 April hingga 6 Mei 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (6/4) lewat video biro pers kepresidenan RI. Pemerintah menetapkan libur secara nasional mulai 2-3 Mei 2022 sedangkan cuti bersama dimulai 29 April-6 Mei.

Ada tiga pernyataan penting Presiden sehubungan dengan perayaan Idulfitri tahun ini yakni yang pertama memperbolehkan masyarakat untuk mudik libur lebaran dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Kedua, Mengijinkan Shalat Tarawih berjemaah di dalam Masjid sambil tetap menerapkan protokol kesehatan dan Ketiga, tidak mengijinkan Aparatur Sipil Negara  (ASN) melaksanakan buka puasa bersama selama Ramadan berlangsung serta tidak diperbolehkan menggelar open house.

Langkah yang diambil pemerintah dalam melonggarkan setiap aktivitas masyarakat di bulan Puasa di latarbelakangi melandainya kasus covid di tanah air serta capaian vaksinasi yang sudah menembus angkah 50 persen keatas.

Meski demikian menurut Presiden masyarakat jangan lengah walau telah dilakukan pelonggaran aktivitas masyarakat tetap waspada menjalankan prokes baik dilingkungan keluarga maupun di tempat pekerjaan.

Berikut dibawa ini list tanggal cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah 2022

1.29 April Cuti bersama

2.30 April-01 Mei libur Sabtu-Minggu

3.2-3 Mei libur Lebaran

4.4-6 Mei cuti bersama

5.7-8 Mei cuti bersama

Dari beberapa informasi media-media ternama baik mainstream maupun online ada yang sudah melakukan perjalanan mudik pada awal lebaran 3 April lalu.

Informasi ini juga sudah ditayangkan di televisi-televisi nasional baik pemerintah maupun swasta agar masyarakat secepatnya mendapatkan informasi.

(Ineds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *